Minggu, 07 Oktober 2012

Rain lover

Ada seorang wanita yang sangat mencintai hujan. aku tak tau ada kenangan apa dia dengan hujan. yang pasti, hujan membawa dia pada kenangannya akan sebuah kisah. kisah sedih atau senang, aku tak tau.

sebenarnya aku tak begitu menyukai hujan. hujan seperti menghalangi ku untuk melakukan aktivitas, ga bisa kemana-mana. maklum, untuk bepergian aku hanya mempunyai sebuah motor. seandainya aku punya mobil mungkin udah lain cerita.

btw, rasa kesal pada hujan ini mungkin tertanam sejak aku kecil. ceritanya waktu itu (ketika masih kecil) aku paling susah kalau disuruh ibu tidur siang. jadi agar aku nurut, ibu menjanjikan ngajak jalan-jalan setelah aku tidur siang. aku sangat senang sekali. aku lalu langsung tidur. sorenya begitu bangun aku langsung mandi dan menagih janji ibu ku. langit memang mendung waktu itu. "udah mau hujan,, lain kali aja kita pigi ya..". kalimat itu membuat ku kecewa. aku tidak marah pada ibu. karna aku yakin, kalau tidak hujan kami pasti akan pergi. jadi aku melampiaskan kekecewaan ku pada langit, "mengapa kau (langit) menurunkan hujan?!" pfft~

seperti wanita yang aku sebutkan diatas, banyak orang yang juga sangat menyukai hujan. namun banyak juga yang tidak menyukainya. yang ketika hujan turun mereka mengeluhkan turunnya hujan tersebut. apa mereka lupa bahwa Allah lah yang menurunkan hujan? mungkinkah mereka lupa tuhannya? atau mereka tidak mempunyai tuhan? bagaimana dengan ku?

aku tak begitu tau. aku hanya mengharapkan hujan cepat reda ketika turun. aku menyadari bahwa hujan adalah rahmat. hujan adalah bagian dari rencana Allah. maka wajib bagiku untuk menerima hujan dengan penuh rasa syukur dan sabar. semoga Allah memberi ampunan atas dosa-dosa ku selama ini. amin.


1 komentar: